De Gea Jadi Bulan-bulanan Kelar Laga Man United vs Chelsea, Ini Respons Frank Lampard

LONDON – Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, menjadi bulan-bulanan kelar laga The Red Devils –julukan Man United– versus Chelsea di semifinal Piala FA 2019-2020. De Gea menjadi sasaran kemarahan fans Man United karena membuat dua blunder yang menyebabkan The Red Devils takluk 1-3 di laga tersebut.

Dalam laga tersebut, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer membangkucadangkan tiga pemain andalannya, yakni Paul Pogba, Mason Greenwood dan Anthony Martial. Keputusan itu diambil karena Solskjaer berharap ketiga pemain di atas tampil prima saat Man United menghadapi West Ham tengah pekan ini.

David De Gea

Akan tetapi, keputusan di atas justru membuat daya ledak serangan Man United kurang dahsyat. Alhasil, kubu Chelsea memanfaatkan kondisi di atas. Chelsea membuka keunggulan pada menit 45+10 via gol Olivier Giroud memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta.

Saat itu, sepakan Olivier Giroud sebenarnya dapat ditepis De Gea. Namun, bola hasil tepisan De Gea masuk ke gawang Man United.

Kemudian pada menit 46, Chelsea menggandakan keunggulan lewat Mason Mount. Saat itu, sepakan Mount dari luar kotak penalti gagal diantisipasi De Gea.

BACA JUGA: Kemenangan atas Man United Jadi Modal Penting untuk Chelsea

Kelar pertandingan, pelatih Chelsea Frank Lampard mengungkapkan di sesi konferensi pers. Ia mengaku sama sekali tidak pernah meminta Mount ataupun pemain Chelsea untuk melepaskan bola dari luar kotak penalti. Hanya saja, ia meminta skuad The Blues untuk lebih banyak melepaskan bola.

Loading…

Sumber