De Bruyne Sangat Mungkin Hengkang jika Man City Dihukum

BRUSSELSManchester City dihukum oleh UEFA tak boleh tampil di Liga Champions selama dua musim dan denda sebesar 25 juta pounds karena menyalahi aturan Financial Fair Play (FFP). Meski Man City telah mengajukan banding dan akan menjalani sidang, namun kemungkinan terburuk bisa menimpa The Citizens seandainya upaya mereka tersebut tak membuahkan hasil.

Ancaman paling nyata yang bisa diperoleh Man City jika tak bisa tampil di Liga Champions selama dua musim adalah ditinggal oleh para pemain bintang mereka, salah satunya Kevin De Bruyne. Hal itu disampaikan langsung oleh Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

Baca juga: Hukuman Man City Takkan Diketuk hingga Agustus 2020, Bagaimana Nasib Man United di Liga Champions?

Kevin De Bruyne

Martinez menerangkan bahwa dua musim adalah waktu yang lama. Sedangkan De Bruyne tengah berada di usia emasnya, 28 tahun. Maka dari iu, De Bruyne disebut akan mempertimbangkan untuk hengkang jika Man City gagal dalam persidangan. Sebab, De Bruyne tak ingin menyesali keputusannya di kemudian hari lantaran tak bisa tampil di Liga Champions pada usia emasnya.

“Kevin adalah pemenang. Saya pikir dia akan mempertimbangkan segalanya untuk keputusannya. Dia akan mempertimbangkan jika ada larangan di Liga Champions. Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini adalah momen ketika seorang pemain seperti Kevin De Bruyne menikmati tahun-tahun terbaiknya dan ia memberikannya kepada Manchester City.,” terang Martinez, mengutip dari Daily Mail, Sabtu (6/6/2020).

Sumber

__Posted on
6 June 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola