Dayot Upamecano Diragukan Bakal Hengkang dari RB Leipzig di Musim Panas Ini

LEIPZIG – Agen Dayot Upamecano, Volker Struth, memberikan komentar mengenai rumor sang klien bakal hengkang dari RB Leipzig di bursa transfer musim panas 2020. Struth mengaku pesimis bahwa kans Upamecano hengkang terealisasikan pada musim panas ini.

Upamecano sendiri pertama kali bergabung dengan RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2017. Manajemen Rotten Bullen –julukan RB Leipzig– merekrutnya dari RB Salzburg dengan mahar hanya sebesar 10 juta euro atau sekira Rp168 miliar saja.

Performa Upamecano bersama RB Leipzig sejak debut hingga kini memang berhasil mencuri parhatian para pencari bakat klub-klub papan atas Eropa. Manchester United adalah salah satu klub yang tengah mencoba untuk bisa mendaratkan bek asal Prancis tersebut di bursa transfer musim panas 2020.

Dayot Upamecano

Terlebih Man United sendiri memang butuh tambahan tenaga di lini pertahanan mereka, mengingat para bek yang kini mereka miliki belum terlalu menjanjikan. Bahkan Harry Maguire yang Man United boyong dari Leicester City dengan harga 87 juta euro atau sekira Rp1,4 triliun, tampil masin angin-anginan.

Baca Juga: Arsenal Dapat Kabar Baik dalam Upaya Memboyong Dayot Upamecano

Ya, Maguire kembali mendapatkan sorotan ketika gagal menunjukkan performa gemilang ketika Man United dihajar 1-3 oleh Chelsea di babak semifinal Piala FA 2019-2020. Kehadiran Upamecano ke Old Trafford Stadium sendiri diharapkan bisa jadi solusi atas masalah lini pertahanan Man United.

Manajemen Man United sendiri kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 55 juta euro atau sekira Rp931 miliar untuk merekrut pemain bertahan berusia 21 tahun tersebut. Tawaran yang nampaknya sulit untuk ditolak oleh manajemen RB Leipzig.

Loading…

Sumber