Danurwindo Berharap Pemain Muda Indonesia Ikuti Jejak Ricky Yacobi

JAKARTA – Mantan pesepakbola Indonesia, Danurwindo, berharap para pemain muda di Tanah Air bisa mengikuti jejak Ricky Yacobi. Sebab, pesepakbola kelahiran Medan 12 Maret 1963 itu telah menorehkan karier yang begitu gemilang di dunia sepakbola hingga membawanya menjadi sosok legenda.

Ricky Yacobi memang menjadi salah satu pesepakbola kebanggaan Tanah Air. Dia telah memperkuat Timnas Indonesia sejak 1985 hingga 1991. Salah satu pencapaian terbaiknya adalah mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang SEA Games 1987.

Ricky Yacobi

Publik Indonesia juga mengenang sosok Rikcy Yacobi saat Asian Games 1986 di Korea Selatan. Kala itu, Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA) di perempatfinal dan Ricky mencetak gol melalui tendangan voli tanpa bola menyentuh tanah terlebih dahulu.

BACA JUGA: Hanyut dalam Keharuan, Istri Ricky Yacobi Apresiasi Acara MSC untuk Mendiang Suaminya

Karena kehebatannya, Ricky bahkan kerap disamakan dengan pemain asal Jerman Paul Breitner. Breitner sendiri diketahui jadi salah satu pesepakbola top dunia yang nemanya tersohor karena membawa negaranya meraih Piala Dunia 1974.

Semua pencapaian manis ini pun membekas di benak Danurwindo. Ia meyakini bahwa semua warisan yang ditinggalkan Ricky Yacobi bisa berguna untuk persepakbolaan Indonesia.

“Ricky Yacobi adalah pemain yang berbahaya. Dia selalu punya naluri untuk mencetak gol,” ujar Danurwindo saat menghadari acara Tribute to Ricky Yacobi di Jakarta, Minggu (20/12/2020).

Sumber

__Posted on
20 December 2020
__Categories
Sepakbola