Daniel/Leo secara mengejutkan tundukkan Minions dua gim langsung

Jakarta (ANTARA) – Ganda putra Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando secara mengejutkan mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamulo/Marcus Fernaldi Gideon pada laga partai kedua Turnamen Simulasi Piala Thomas 2020 dengan dua gim langsung 21-16, 21-17.Daniel/Leo, yang merupakan pelatnas junior, mengatasi senior mereka yang merupakan peringkat satu dunia. Hasil ini sekaligus menggandakan keunggulan tim Garuda menjadi 2-0 atas tim Harimau.

Baca juga: Ginting atasi Chico sumbang poin perdana bagi Garuda

“Sebenarnya kami main sama saja dengan kemarin, instruksi dari pelatih juga sama. Yang penting main no loop saja, dan itu berhasil,” kata Leo menceritakan strateginya mengalahkan Minions, Kamis.

Kemenangan Daniel/Leo tak lepas dari usaha mereka memberikan tekanan dari awal gim. Di sisi lain, justru Kevin/Marcus cenderung membiarkan sejumlah serangan hingga akhirnya tertinggal skor.

Baca juga: Ungguli Ahsan/Hendra, Leo/Daniel sumbang poin kedua untuk tim Garuda

Kendati berganti posisi lapangan di gim kedua, Daniel/Leo tetap konsisten dengan strategi yang dipakai sejak awal pertandingan. Meski mengalami perlawanan yang lebih meningkat dari Minions namun Daniel/Leo yang lebih cepat beradaptasi mampu menuntaskan laga dengan kemenangan.

Pada pertandingan partai ketiga, berlangsung laga sektor tunggal Firman Abdul Kholik (Harimau) vs Ikhsan Leonardo Rumbay (Garuda).

Baca juga: PBSI siap gelar simulasi Piala Thomas-Uber dengan protokol kesehatan
Baca juga: Indonesia waspadai Malaysia di Piala Thomas 2020

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber