Dalih Arteta Usai Arsenal Kalah dari Klub Kecil

LONDONArsenal menggelar pertandingan uji coba di Emirates Stadium, jelang kembalinya Liga Inggris 2019-2020. Arsenal melawan klub divisi Championship, Brentford. Pertandingan tersebut seharusnya dimenangkan Arsenal dengan mudah, tetapi yang terjadi justru sebeliknya. Arsenal kalah 2-3 dari Brentford.

Hasil itu merupakan modal buruk bagi Arsenal, karena ada pertandingan besar yang menanti mereka. The Gunners –julukan Arsenal– akan melawan Manchester City di Etihad Stadium, Kamis 18 Juni 2020, dini hari WIB. Jika melawan Brenfort saja Arsenal kalah, apalagi saat berhadapan dengan Man City.

Mikel Arteta dan para pemain Arsenal (Foto: Arsenal)

Meski begitu, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tetap tenang. Arteta punya pembelaan atas kekalahan dari Brentford. Juru taktik berpaspor Spanyol itu menyatakan Arsenal kalah, karena mencoba beberapa strategi baru dalam pertandingan tersebut. Lagipula, kemenangan bukan fokus utama Arsenal saat melawan Brentford.

BACA JUGA: Man City vs Arsenal, Arteta Senang Bertanding Tanpa Penonton

Arteta menyatakan, Arsenal lebih fokus pada pemulihan kondisi fisik pemain, serta adaptasi bertanding tanpa penonton. Kebugaran pemain Arsenal sudah cukup baik untuk Arteta, tetapi bertanding tanpa penonton adalah masalah yang lain. Arteta menilai, para pemain kehilangan energi yang biasa didapatkan dari para penggemar.

Sumber

__Posted on
12 June 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola