Daftar Peraturan Bulu Tangkis dalam Standar Internasional

SELAIN sepakbola, bulu tangkis memang menjadi olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia sendiri merasa bahwa bulu tangkis adalah olahraga yang mudah untuk dimainkan.

Akan tetapi meski menjadi olahraga yang cukup digemari, ternyata masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memahami aturan dalam bulu tangkis. Maka dari itu, kami pun coba menjelaskan aturan-aturan yang terdapat dalam olahraga bulu tangkis.

Olahraga bulu tangkis sendiri merupakan jenis permainan dengan dua alat bantu bernama raket dan kok. Olahraga ini sebenarnya sudah dimainkan sejak 2000 tahun lalu, yang mana dalam catatan sejarah pertama kali ditemukan di Mesir Kuno.

Infografis bulu tangkis

Meski begitu di sejumlah negara seperti India dan China, olahraga mirip bulu tangkis juga sudah berkembang. Di China permainan ini dikenal dengan sebutan jianzi, yang mana orang-orang memainkan permainan ini dengan kaki sebagai pengganti raket.

Permainan jalanan ini berubah menjadi sebuah kompetisi kala tentara Inggris mulai menambahkan penggunaan tongkat dan net di antara dua pemain. Kala itu, para tentara yang bertugas di Pune, India yang membuatnya. Setelah kembali ke Inggris, permainan tersebut dimainkan pertama kali di Badminton House, kediaman Duke of Beaufort, Glouchestershire, Inggris.

Baca Juga: Intip Asyiknya Gronya Somerville Narik Becak di Nepal

Masyarakat Indonesia baru mengenal permainan bulu tangkis ketika tentara pemerintah Kolonial Inggris datang ke Nusantara. Olahraga bulu tangkis sendiri semakin dikenal dunia setelah tentara mengenalkannya ke Jepang hingga Thailand, dan berkembang pesat hingga kini.

Sejak pertama ditemukan hingga kini, bulu tangkis sendiri memang mempunyai aturan dasar yang harus selalu dipatuhi. Ya, bulu tangkis adalah olahraga yang dimainkan di atas lapangan berukuran berbentuk persegi panjang dengan panjang 13,4 meter dan lebar 6,1 meter untuk permainan ganda dan 5,18 meter untuk tunggal.

Sumber

__Posted on
27 November 2020
__Categories
All Sport