Daftar Atlet dengan Pendapatan Tertinggi, Cristiano Ronaldo Nomor 2

NEW YORK – Majalah yang bergelut dalam bidang bisnis dan finansial di Amerika Serikat, Forbes, kembali merilis daftar atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia. Dalam daftar 100 atlet yang dirilis untuk kategori tersebut, nama pesepakbola bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, pun turut tertera.

Ronaldo diketahui berhasil menempati urutan kedua dalam daftar 100 atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia. Posisi ini ditempati CR7 –julukan Ronaldo– setelah tercatat mengantongi pendapatan senilai USD105 juta atau sekira Rp1,53 triliun dalam setahun.

Lionel Messi

Dalam daftar tersebut, Ronaldo berhasil mengalahkan striker bintang Barcelona, Lionel Messi. Padahal, dalam daftar yang dirilis pada 2019, La Pulga –julukan Messi– diketahui dapat menempati urutan pertama. Messi sendiri tercatat mengantongi pendapatan senilai USD104 juta atau sekira Rp1,52 triliun pada edisi kali ini.

BACA JUGA: <a class="ga_BreakingMore" title="Joao Felix memang Layak Disebut sebagai The Next Cristiano Ronaldo” href=”https://bola.okezone.com/read/2020/05/30/51/2221849/joao-felix-memang-layak-disebut-sebagai-the-next-cristiano-ronaldo”>Joao Felix memang Layak Disebut sebagai The Next Cristiano Ronaldo

Kini, posisi pertama dalam daftar 100 atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia ditempati oleh petenis tunggal putra, Roger Federer. Peraih 20 gelar Grand Slam itu tercatat mengantongi pendapatan mencapai USD106,3 juta atau sekira Rp1,56 triliun dalam setahun.

Federer menjadi petenis pertama yang berhasil menempati urutan teratas dalam daftar atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia sejak dikeluarkan Forbes sejak 1990. Posisi petenis asal Swiss itu pun diketahui meningkat drastis dari musim lalu. Pada 2019, ia hanya menempati urutan kelima.

Sumber