Daftar 28 Atlet Indonesia yang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Siapa Sanggup Sumbang Medali?

JAKARTA – Sebanyak 28 Atlet Indonesia akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 dari delapan cabang olahraga (cabor). Kedelapan cabor tersebut adalah angkat besi, atletik, bulu tangkis, dayung, menembak, panahan, renang dan selancar.

Dari delapan cabor tersebut, bulutangkis mengirimkan wakil terbanyak. Rinciannya, ada dua ganda putra dan tunggal putra, lalu satu ganda putri, ganda campuran, serta tunggal putri, yang jika ditotal berjumlah 11 atlet.

Kevin Sanjaya

(Kevin Sanjaya (kanan) dan Marcus Fernaldi, andalan Indonesia untuk merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020)

Diharapkan dari bulu tangkis, tradisi emas kembali dilanjutkan. Di Olimpiade Rio 2016, ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas.

Selain itu, atlet lari kebanggaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri akan berlaga dalam nomor paling bergengsi yakni 100 meter putra. Berikutnya, ada empat atlet panahan yang akan tampil di nomor perorangan, beregu putra dan campuran.

Lebih lanjut, ada lima atlet di cabor angkat besi yang berkesempatan besar mendulang medali emas. Sebagaimana diketahui, angkat besi pernah menyumbang tiga medali pada Olimpiade Beijing 2008, London 2012 dan Rio de Janeiro 2016.

BACA JUGA: Roger Federer Tak Bisa Tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Kenapa?

Di sisi lain, total atlet yang dibawa kali ini serupa dengan Olimpiade Rio pada 2016 lalu. Menariknya, ada cabor baru yakni selancar, di mana Indonesia meloloskan Rio Waida sebagai wakilnya.

Sumber

__Posted on
14 July 2021
__Categories
All Sport