Daftar 11 Klub yang Ingin Liga 1 2020 Dihentikan dan Diganti Format Baru

JAKARTA – Rapat virtual guna membahas kelanjutan nasib kompetisi Liga 1 2020 baru saja digelar pada Rabu 27 Mei 2020. Dalam rapat yang diikuti Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) serta 18 klub itu, ada 11 klub yang diketahui memilih untuk menghentikan kompetisi Liga 1 2020 secara permanen.

Ke-11 klub tersebut ialah Madura United, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Barito Putra, PSIS Semarang, Persita Tangerang, Persela Lamongan, Persik Kediri, PSS Sleman, dan Bhayangkara FC. Sementara itu, satu klub menyatakan abstain dan enam lainnya ingin kompetisi dilanjutkan.

Persija Jakarta

Selain meminta kompetisi dihentikan, saran pun turut disampaikan oleh ke-11 klub tersebut terkait penyelenggaraan kompetisi sepakbola di Indonesia. Seperti Persija dan PSS Sleman, kedua klub ini menyarankan kompetisi Liga 2021 untuk dimulai pada September 2020.

BACA JUGA: Setuju Liga 1 2020 Dilanjutkan, Pelatih Persib Minta Kompetisi Dimulai Agustus

Sementara itu, klub lainnya menyarankan adanya penerapan format baru pada kompetisi sepakbola. Dalam hal ini, beberapa pihak meminta adanya turnamen pengganti yang bisa digelar pada September hingga Desember.

Sumber