Daftar 10 Perwakilan Indonesia yang Hadir di Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

TOKYO – Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 akan digelar pada Jumat 23 Juli 2021 malam WIB. Dalam upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia akan mengirimkan 10 perwakilan dalam acara tersebut.

Chef de Mission (CDM) kontingen Indonesia, Rosan Roeslani, membeberkan nama 10 orang yang akan hadir di upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. Ia menjelaskan juga termasuk orang yang akan hadir disana.

Atlet Indonesia Disambut

(Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari (kanan), saat disambut Dubes RI di Tokyo. Foto: KBRI Tokyo)

“10 orang itu termasuk saya dan juga dua pembawa bendera Nurul Akmal dari cabang olahraga angkat besi dan Rio, atlet selancar,” ucap Rosan dalam Konferensi virtual, Kamis (22/7/2021).

“Kemudian nama yang lain adalah Fadlan dan Azza atlet renang, pak Harlin pelatih renang, kemudian dari surfing ada mas Tivi, Bulutangkis juga ada mas Mainaky, coach Dirja dari angkat besi, dan ada juga coach Dony dari cabang olahraga renang, jadi total semua ada 10,” sambungnya.

Rosan juga menambahkan, atlet yang mewakili upacara pembukaan tidak semuanya hadir. Sebab, para atlet akan bertanding pada hari setelah upacara pembukaan digelar. Itu semua dilakukan guna menjaga kesehatan para atlet Indonesia agar kondisinya dapat terjaga.

BACA JUGA: Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Skor Kacamata Akhiri Laga Mesir U-23 vs Spanyol U-23

“Melihat pada tanggal 24 Juli nanti itu rata-rata seluruh cabor akan bertanding untuk Indonesia, dan mendapatkan masukan dari para pelatih jadi kita mengkonsentrasikan untuk pertandingannya dan tentunya itu semua untuk memastikan kesehatan para atlet dapat terjaga,” ujarnya.

Sumber

__Posted on
22 July 2021
__Categories
All Sport