Cuma petik satu poin, Atletico gagal tembus empat besar

Jakarta (ANTARA) – Atletico Madrid gagal memanfaatkan kesempatan untuk menembus empat besar klasemen Liga Spanyol setelah cuma memetik satu poin dan mengimbangi tuan rumah Athletic Bilbao 1-1 dalam laga pekan ke-28 yang digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion San Mames, Minggu.Tambahan satu poin dari laga melawan Athletic Bilbao, Minggu, tak cukup mengubah posisi Atletico Madrid yang tertahan di urutan keenam dengan koleksi 46 poin tertinggal selisih agregat gol dari Real Sociedad (46) dan Getafe (46) yang berada di dua tempat di atasnya.

Padahal, Atletico mendapat bantuan semesta sebab Getafe main dua hari lebih awal dan kalah di tangan Granada, sedangkan Sociedad baru merumput di laga lebih larut berkesempatan untuk memantapkan posisinya di peringkat keempat.

Sementara itu, bagi Bilbao (38) hasil imbang itu tak berpengaruh terhadap posisi mereka di urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Granada bangkit tundukkan Getafe demi dekati zona Eropa
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol setelah Barcelona perlebar jarak

Setelah peluang-peluang awal laga belum kunjung membuahkan hasil, kebuntuan pecah pada menit ke-37 kala umpan tarik Yuri Berchiche berhasil disambut sontekan sentuhan pertama oleh Iker Muniain demi memperdaya kiper Jan Oblak.

Hanya saja, keunggulan cuma bertahan dua menit sebab Diego Costa memperlihatkan kecermatannya mencari ruang bebas demi menerima umpan kiriman Koke dan menyelesaikannya ke pojok kiri bawah gawang.

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan melewati babak kedua yang berlangsung jauh lebih hambar.

Satu-satunya momen menarik terjadi pada menit ke-80 kala kiper tuan rumah Unai Simon melakukan dua gerakan penyelamatan beruntun.

Ia terlebih dulu menepis umpan silang Renan Lodi, tapi bola masih hidup dan berusaha disambar oleh Santiago Arias di muka gawang, tapi Simon bangkit dan segera menghalau bahaya yang ada.

Selebihnya kedua tim tampak berbahagia untuk melegitimasi angka yang terpampang di papan skor ke dalam perolehan klasemen mereka saat ini.

Di pertandingan berikutnya, Atletico bakal bertandang ke markas Osasuna pada Rabu (17/6) waktu setempat (Kamis WIB) beberapa jam setelah Bilbao berkunjung ke kandang Eibar.

Baca juga: Valencia, Levante berbagi poin usai imbang 1-1 dalam Derbi del Turia
Baca juga: Sevilla menangi Derbi Sevillano tandai kembalinya Liga Spanyol

Susunan pemain:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Ander Capa, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Dani Garcia, Unai Lopez; Inigo Cordoba (Oihan Sancet), Raul Garcia, Iker Muniain (Oscar de Marcos); Inaki Williams (Kenan Kodro)
Pelatih: Gaizka Garitano

Atletico Madrid (4-2-3-1): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Koke (Hector Herrera), Thomas Partey; Yannick Carrasco (Thomas Lemar), Marcos Llorente (Angel Correa), Saul Niguez; Diego Costa (Alvaro Morata)
Pelatih: Diego Simeone

Baca juga: Messi satu gol dua assist, Barcelona hantam Mallorca 4-0
Baca juga: Gol menit-menit akhir menangkan Villareal di kandang Celta Vigo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber