Cristiano Ronaldo Masuk Nominasi Player of The Century

MEGABINTANG Juventus, Cristiano Ronaldo, baru-baru ini dinominasikan sebagai salah satu kandidat penerima penghargaan Player of The Century. Ronaldo masuk ke dalam daftar tersebut setelah menampilkan performa gemilang di sepanjang abad 21.

Memulai karier profesionalnya di Sporting Lisbon pada 2002, Ronaldo secara bertahap mampu mengembangkan dirinya hingga diakui sebagai salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah. Berbagai rekor pun ia berhasil ciptakan.

Jika bicara soal trofi, tentunya tak perlu diragukan lagi. Sebab, di setiap tim yang dibela oleh pemain berjuluk CR7 itu, selalu berhasil membawa pulang gelar juara. Termasuk saat Ronaldo membela Timnas Portugal dengan menjuarai Piala Eropa 2016.

Baca juga: Agen Bantah Coutinho Bakal Hengkang ke Juventus

Cristiano Ronaldo

Ronaldo diketahui sebagai pemain dengan gelar juara Liga Champions terbanyak, yaitu lima kali. Selain itu, mantan penggawa Real Madrid dan Manchester United tersebut juga telah mengoleksi lima trofi Ballon d’Or.

Luar biasanya, meski kini Ronaldo sudah berusia 35 tahun, namun ia tetap mampu menampilkan performa yang luar biasa. Di musim kompetisi 2019-2020 misalnya, Ronaldo sukses membukukan 37 gol untuk Juventus dari 46 kali bertanding.

Torehan tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain Juventus yang paling banyak mencetak gol dalam satu musim sepanjang sejarah klub. Tak berhenti sampai di situ, ketajaman CR7 juga berlanjut ke musim 2020-2021.

Sumber

__Posted on
1 December 2020
__Categories
Sepakbola