Cristiano Ronaldo Dijual Juventus, Segini Harganya

TURIN – Tidak ada satu pun pemain Juventus yang aman dari penjualan pada bursa transfer musim panas 2020. Seperti diberitakan TMW, Senin (17/8/2020), Cristiano Ronaldo pun masuk ke dalam daftar jual manajemen si Nyonya Tua.

Masih menurut laporan TMW, manajemen Juventus akan melego Cristiano Ronaldo jika ada klub yang menawar 60 juta euro atau sekira Rp1 triliun! Sebelumnya, jurnalis asal Spanyol Guillem Balague juga mengungkap keinginan manajemen Juventus untuk melego Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo dijual bukan karena mereka tak lagi membutuhkan sosok pesepakbola asal Portugal tersebut, namun lebih karena manajemen si Nyonya Tua dalam posisi kesulitan keuangan. Sekadar informasi, imbas pandemi virus corona, Juventus dan klub sepakbola lainnya kehilangan banyak sumber pemasukan.

Hal itu membuat Juventus kesulitan membayar gaji Ronaldo yang terhitung fantastis. Saat ini, Ronaldo memiliki bayaran 31 juta euro atau sekira Rp544 miliar per tahun.

Nominal ini terhitung fantastis. Sebab, Matthijs de Ligt yang duduk di posisi dua sebagai pemain Juventus dengan gaji tertinggi hanya menerima 8 juta euro per tahun. Hal itu berarti, gaji De Ligt dan Ronaldo terpaut hampir empat kali lipat!

BACA JUGA: Dominasi Ronaldo dan Messi Dinilai Telah Berakhir

Masih menurut Balague, manajemen Juventus melalui agen Jorge Mendes sudah menawarkan Ronaldo ke sejumlah klub. Beberapa di antaranya adalah Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona hingga mantan klub Ronaldo, Real Madrid.

Loading…

Sumber