Courtois Bersinar di Real Madrid, Martinez: Dia Kiper Terbaik di Dunia!

BRUSSEL – Real Madrid baru saja memastikan gelar La Liga Spanyol 2019-2020 di pekan ke-37 pada Jumat 17 Juli 2020 dini hari WIB. Keberhasikan Madrid dalam meraih trofi ke-34 La Liga Spanyol itu pun tak terlepas dari hebatnya Thibaut Courtois dalam menjaga gawang tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Berkat penampilan Courtois yang luar biasa di musim ini, ia pun mendapatkan pujian dari pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, yakni Roberto Martinez. Bagi Martinez, Courtois dari dulu memanglah kiper yang sangat bisa diandalkan.

Hal itu dikarenakan menurut Martinez, Courtois memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk menjadi kiper terbaik dunia. Seperti postur tubuh yang sangat tinggi, tangan yang panjang, serta insting kiper yang luar biasa.

Baca Juga: Bawa Madrid Juara Liga Spanyol 2019-2020, Courtois Cetak Sejarah

Thibaut Courtois

Segala hal tersebutlah yang pada akhirnya membuat Martinez mengatakan Courtois adalah kiper terbaik di dunia saat ini. Jadi, ia tak heran mantna kiper Atletico Madrid itu dapat menjadi sosok yang sangat penting dalam pencapaian Los Blancos merebut gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020.

“Level permainannya (Courtois) secara tim sangat konsisten, dia dapat membantu tim memberikan poin, dan selalu ada ketika tim membutuhkan dirinya,” kata Martinez, seperti yang dilansiri dari Marca, Sabtu (18/7/2020).

“Bagi saya, dia adalah kiper terbaik di dunia. Ukuran tubuhnya dan kemampuan tekniknya membuat dirinya mampu melakukan penyelamatan yang mungkin takkan bisa dilakukan oleh kiper-kiper lainnya,” lanjut Martinez.

Loading…

Sumber