Costacurta Hanya Kuat Hadapi Messi 15 Menit

MILAN – Bek legendaris AC Milan, Alessandro Costacurta, menyebut Lionel Messi lebih baik dari Diego Armando Maradona. Pria yang akrab disapa Billy itu bahkan pernah kewalahan menghadapi La Pulga sehingga meminta diganti dalam waktu 15 menit pertandingan.

Alessandro Costacurta memiliki karier yang panjang bersama AC Milan. Bersama dengan Paolo Maldini, pria berkebangsaan Italia itu menghabiskan seluruh kariernya di Stadion San Siro (1987-2007). Sebagai bek, tentu saja Costacurta sudah pernah menghadapi berbagai macam penyerang.

Baca juga: Costacurta Beruntung Pernah Melawan Maradona dan Messi

Lionel Messi kerap membuat lawan kesulitan

Pria berusia 54 tahun itu mengaku sungguh beruntung bisa menghadapi Diego Maradona dan Lionel Messi sekaligus. Ya, Diego Maradona memang pernah merumput di Italia bersama Napoli pada 1984 hingga 1991. Sementara Lionel Messi, dihadapinya dalam partai persahabatan.

Ketika ditanya siapa yang lebih baik, Alessandro Costacurta langsung menjawab Lionel Messi. Sebab, The Messiah pernah membuatnya kewalahan meski masih berusia 16 tahun. Ia bahkan langsung meminta diganti oleh pelatih Carlo Ancelotti.

Sumber