Clifford Couser, Petinju yang Kerap Disebut Kembaran Mike Tyson

CLIFFORD Couser adalah seorang petinju kelas berat. Sosoknya berhasil menarik minat besar dari publik dunia karena dianggap mirip dengan sosok legenda tinju Amerika Serikat, yakni Mike Tyson.

Saking miripnya, Couser pun punya julukan khusus. Ia kerap disebut The Black Bull atau Twin Tyson oleh khalayak ramai. Tentu saja, hal itu terjadi karena dirinya yang dianggap mirip dengan Tyson.

Mike Tyson

Jika melihat perawakan dari petinju asal Amerika Serikat ini, sekilas memang rupanya benar-benar terlihat mirip dengan Tyson. Dengan postur tubuh yang besar dan tinggi serta kepala yang plontos, keduanya bak pinang dibelah dua.

BACA JUGA: 5 Atlet Muslim Paling Berpengaruh di Dunia Olahraga

Tak heran jika akhirnya sosoknya disandingkan dengan Tyson. Meski begitu, tetap ada perbedaan yang terlihat dari kedua petinju ini. Hal itu dari segi prestasi, di mana Couser tak menorehkan karier segemilang Tyson.

Tetapi, dengan memiliki paras serupa Tyson, Couser bisa memiliki kehidupan yang enak. Ia bahkan kebanjiran job. Couser pernah berperan sebagai Tyson dalam film televisi berjudul Don King: Only In America pada 1997.

Sosoknya juga kerap kali menjadi sasaran penggemar. Banyak orang yang meminta Couser untuk berfoto bersama di setiap kesempatan jika bisa saling berjumpa.

“Saya percaya bahwa kita berasal dari satu ayah, namun lain ibu, dan saya akan terus berlaku sebagai imitasi Tyson, meniru caranya berbicara, suaranya, dan semuanya,” ujar Cousier dalam sebuah wawancara dengan ESPN.

(Ram)

Sumber