Ciabatti Ungkap Penyebab Perpisahan Andrea Dovizioso dengan Ducati

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menceritakan proses perpisahan Andrea Dovizioso dengan timnya di penghujung MotoGP 2020. Ia turut membeberkan penyebab utama dari perceraian tersebut.

Ciabatti mengatakan bahwa Ducati sejatinya ingin mempertahankan Dovizioso. Tetapi, usaha itu tak bisa berjalan mulus lantaran adanya beberapa hambatan. Salah satunya adalah soal pengurangan gaji pembalap.

Andrea Dovizioso

Ducati terpaksa memotong gaji para pembalapnya karena adanya dampak dari Covid-19. Kondisi ini diakui Ciabatti telah menghambat pembicaraan kontrak baru Dovizioso.

BACA JUGA: Pernat Tak Setuju Andrea Dovizioso Dianggap Pembalap Gagal di MotoGP 2020

Hasilnya pun Dovizioso memutuskan pergi dan tak memperpanjang kerja samanya yang sudah berlangsung beberapa tahun bersama Ducati. Kepergian ini turut menyisakan kesedihan dari Ducati yang sudah merasakan banyak dampak dari Dovizioso.

“Kami memulai pada 2020 dengan keinginan untuk memenangkan kejuaraan dunia bersama. Minat utama Andrea Dovizioso dan Ducati adalah memanfaatkan peluang tersebut karena absennya Marquez,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (23/12/2020).

Sumber

__Posted on
24 December 2020
__Categories
All Sport