Ciabatti Sejajarkan Bagnaia dengan Marquez

BOLOGNA –Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyejajarkan pembalap di tim satelitnya, yakni Francesco Bagnaia, dengan Marc Marquez. Menurutnya, gaya membalap yang ditunjukkan Bagnaia dalam beberapa balapan musim ini sama dengan yang dilakukan Marquez.

Secara khusus, Ciabatti memuji penampilan Bagnaia kala mentas di MotoGP Andalusia 2020. Dalam balapan itu, Pecco –sapaan akrab Bagnaia–diketahui memang dapat tampil begitu apik dan fantastis.

Francesco Bagnaia

Memulai balapan dari posisi ketiga, Bagnaia sejatinya sempat tercecer ke belakang. Tetapi, di pertengahan lomba, pembalap asal Italia itu bisa bangkit dan terus bersaing untuk memperebutkan podium dalam balapan seri kedua MotoGP 2020 itu.

BACA JUGA: Alex Marquez Rindu dengan Lihat Aksi-Aksi sang Kakak di MotoGP

Peluang besar untuk merebut podium kedua pun terbuka lebar untuk Bagnaia kala itu. Sebab, ia sudah memimpin cukup jauh di tempat kedua dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol itu.

Bagnaia terus membuntuti Fabio Quartararo yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Sayangnya, di tengah kondisi yang begitu positif tersebut, nasib sial menghampiri Bagnaia.

Motornya mengalami masalah. Asap putih perlahan mulai tampak dari sisi belakang motor Bagnaia saat digunakan untuk menyusuri Sirkuit Jerez. Lama-kelamaan Bagnaia pun tak bisa lagi mengendarai motornya dan harus menghentikan balapan di lap ke-19.

Sumber