Ciabatti Akui Perpisahan Ducati dan Dovizioso karena Faktor Ekonomi

BOLOGNA – Ducati resmi berpisah dengan salah satu pembalap mereka, Andrea Dovizioso, pada akhir MotoGP 2020 kemarin. Pabrikan asal Italia itu menunjuk Francesco Bagnaia dan Jack Miller sebagai pembalap mereka musim depan.

Baru-baru ini Direktur Tim Ducati, Paolo Ciabatti, membeberkan salah satu alasan timnya memilih berpisah dengan Dovizioso. Ia mengakui hal tersebut terjadi dikarenakan faktor ekonomi.

Ciabatti sendiri tidak memungkiri kalau pandemi covid-19 yang terjadi sejak awal 2020 kemarin cukup berdampak pada kondisi keuangan tim. Situasi tersebut yang membuat proses negosiasi kontrak baru Dovizioso dengan Ducati tidak menemui titik terang.

Ciabatti mengatakan bahwa Ducati sejatinya ingin mempertahankan Dovizioso. Tetapi, usaha itu tak bisa berjalan mulus lantaran adanya beberapa hambatan. Salah satunya sekali lagi adalah soal pengurangan gaji pembalap.

Baca juga: Ciabatti Masih Belum Rela Berpisah dengan Dovizioso

“Kami berharap bisa terus bersama Andrea (Dovizioso),” ujar Ciabatti seperti dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (26/12/2020).

“Itu adalah tujuan kami sebelum dimulainya musim. Kemudian muncul situasi Covid dan situasi lockdown. Ada ketidakpastian tentang kejuaraan dan ada yang tahu apakah ini bisa dimulai pada tahun 2020. Situasinya menjadi sangat rumit seperti yang Anda bayangkan,” ujarnya lagi.

Sumber

__Posted on
26 December 2020
__Categories
All Sport