China selesaikan pembangunan Olimpiade Musim Dingin 2022 pada Oktober

Jakarta (ANTARA) – China diperkirakan akan menyelesaikan pekerjaan konstruksi untuk Olimpiade Musim Dingin 2022 pada Oktober, kantor berita Xinhua melaporkan, Minggu.Hal itu telah dikonfirmasi oleh kantor konstruksi Beijing Major Projects. Sebanyak 53 dari 57 proyek Olimpiade Musim Dingin di zona kompetisi Beijing dan Yanqing telah diselesaikan pada 17 Juli.

Empat proyek sisanya, termasuk pembangunan dan renovasi stadion nasional, akan selesai dalam beberapa bulan ke depan.

Baca juga: China uji coba venue Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Stadion Nasional, yang juga dijuluki “Sarang Burung,” akan menjadi satu-satunya tempat bersejarah yang menjadi tuan rumah upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade Musim Panas dan Musim Dingin.

Sebelumnya, stadion tersebut telah menjadi tempat penyelenggaraan upacara pembukaan dan penutupan ketika Beijing menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2008.

Beijing akan menjadi tuan rumah pertandingan yang dilakukan di atas salju, sementara Yanqing, subdivisi pegunungan dari kotamadya Beijing, dan Zhangjiakou di provinsi Hebei akan menjadi tuan rumah pertandingan yang dilakukan di atas es, seperti ski Alpen dan snowboarding.

Sementara itu, dikutip dari Reuters, pada bulan Juni, China telah mengumumkan bahwa 76 proyek Olimpiade Musim Dingin di Zhangjiakou semuanya telah selesai dikerjakan.

Baca juga: China kecam AS politisasi olahraga terkait boikot Olimpiade Beijing
Baca juga: AS akan bahas boikot Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022
Baca juga: Stadion utama Olimpiade Musim Dingin Beijing rampung

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT Ā© ANTARA 2021

Sumber

__Posted on
18 July 2021
__Categories
All Sport