Chelsea resmi rekrut Marc Cucurella dari Brighton

Jakarta (ANTARA) – Chelsea resmi mengumumkan rekrutmen bek kiri asal Spanyol Marc Cucurella dari Brighton dalam kontrak senilai 62 juta pound (Rp1,12 triliun).

Mantan pemain akademi Barcelona itu menandatangani kontrak enam tahun di Stamford Bridge setelah menyelesaikan tes kesehatan Kamis sore waktu setempat kendati Brighton sebelumnya mengklaim kedua klub belum mencapai kesepakatan transfer.

Namun, Chelsea merespons pernyataan Brighton itu dengan memastikan telah merampungkan transfer Cucurella dalam media sosial mereka.

“Menyusul laporan dari berbagai media pekan ini, kami bisa memastikan sebuah kesepakatan telah dicapai dengan Brighton and Hove Albion terkait transfer Marc Cucurella,” tulis Chelsea pada akun Twitter-nya, Jumat.

Bek kiri berusia 24 tahun itu mengaku bahagia bisa bermain untuk salah satu klub terbaik di dunia tersebut.

Baca juga: Erling Haaland tidak risau soal adaptasinya di Liga Inggris

“Saya sangat senang. Ini kesempatan besar bagi saya bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia dan saya akan bekerja keras untuk bahagia di sini dan membantu tim,” kata Cucurella.

Transfer ini membuatnya menjadi bek ketujuh termahal sepanjang masa. Harry Maguire masih berada di puncak daftar setelah pindah dari Leicester City ke Manchester United dalam kontrak senilai 80 juta pound pada 2019.

Chelsea saat ini telah mengeluarkan uang lebih dari 150 juta pound (Rp2,71 triliun) selama bursa musim panas 2022 setelah membeli Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Carney Chukwuemeka dan Gabriel Slonina.

Sebelum memutuskan bergabung dengan The Blues, Cucurella juga diincar oleh Manchester City yang sedang mencari full-back, namun harga yang tinggi membuat City mengurungkan niatnya.

Baca juga: Wolves percaya diri bisa pertahankan Ruben Neves

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber