Cerita Stones yang Berusaha Bujuk David Silva agar Tak Tinggalkan Man City

MANCHESTER – Bek Manchester City, John Stones, turut angkat bicara soal kepergian David Silva dari timnya pada akhir musim 2019-2020. Ia mengaku sudah berusaha membujuk Silva agar membatalkan rencana tersebut dan bertahan di Man City beberapa tahun lagi.

Hal tersebut dilakukan Stones karena menyadari Silva merupakan sosok yang luar biasa dan penting untuk Man City. Perannya pun masih diperlukan tim untuk meraih berbagai kesuksesan di masa mendatang.

David Silva

Tetapi sayang, usaha Stones untuk mempertahankan Silva tak berbuah manis. Gelandang asal Spanyol itu tetap akan meninggalkan Man City pada akhir musim 2019-2020. Keputusan tersebut bahkan telah diumumkan sejak pertengahan tahun lalu.

BACA JUGA: Usai Tundukkan Bournemouth, Guardiola Alihkan Fokus ke Laga Kontra Arsenal

Silva memutuskan mengakhiri kebersamaannya dengan Man City yang sudah berlangsung selama 10 tahun. Tentu saja, selama itu banyak gol dan juga assist yang dicatatkan Silva hingga mengantar Man City meraih berbagai gelar juara.

Selama 10 tahun di Man City, Silva telah merasakan angkat trofi di berbagai kejuaraan bergengsi. Dia meraih empat trofi Liga Inggris, lima titel Piala Liga Inggris, serta dua gelar Piala FA. Liga Champions jadi satu-satunya trofi prestisius yang belum dimenangi Silva bersama Manchester Biru.

Catatan manis tersebut pun membuat Stones kian mengagumi sosok Silva. Ia makin terkesan karena SIlva masih berusaha keras memberi kontribusi besar di masa-masa terakhirnya bersama Man City.

Loading…

Sumber