Cerita Morbidelli yang Waswas Didekati Zarco saat Balapan di MotoGP Styria 2020

SPIELBERG – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menceritakan hal unik dalam balapannya di MotoGP Styria 2020. Ia mengaku menjadi waswas saat pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, mendekatinya dalam balapan di seri kelima MotoGP 2020 itu.

Hal ini dirasakan Morbidelli lantaran dirinya harus mengalami insiden mengerikan dengan Zarco dalam balapan sebelumnya. Mentas di arena yang sama dengan MotoGP Styria 2020, yakni Sirkuit Red Bull Ring, pembalap asal Italia itu harus mengalami insiden horor dengan Zarco.

Franco Morbidelli dan Johann Zarco

Insiden itu tepatnya terjadi di tikungan ketiga pada lap kedelapan. Kala itu, Morbidelli yang hendak menyalip Zarco gagal melakukan aksinya dengan lancar. Motor keduanya bersenggolan hingga akhirnya Zarco dan Morbidelli tersungkur di gravel.

BACA JUGA: Morbidelli: Hanya Rossi Pembalap Yamaha Paling Konsisten di Red Bull Ring

Motor keduanya melayang di udara dan nyaris menimpa Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Beruntung, keduanya berhasil menyingkir hingga terbebas dari kecelakaan tersebut.

Meski insiden ini telah ditangani oleh Federasi Balap Motor Internasional (FIM) dengan memberi Zarco penalti, Morbidelli nyatanya masih merasa waswas jika didekati pembalap asal Prancis tersebut. Ia bahkan sempat khawatir akan terlibat insiden lagi dengan Zarco di MotoGP Styria 2020.

Beruntung, hal tersebut tak terjadi. Morbidelli bahkan menilai Zarco sukses memberi penampilan yang jauh lebih apik saat menikung pembalap di depannya pada MotoGP Styria 2020.

“Secara keseluruhan, saya agak berhati-hati di tikungan 2. Tapi, ada banyak pembalap di sana. Saya melihat Johann (Zarco) mendekat dan saya berharap kami tidak akan bertabrakan lagi di tikungan 2,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (24/8/2020).

“Dia melewati saya di tikungan 9 dan dia melakukannya dengan sangat rapi. Itu adalah manuver yang bagus,” tukasnya.

(Ram)

Sumber