Cerita Fullback Persija Marco Motta saat Tampil di Olimpiade Beijing 2008

JAKARTAFullback kanan Persija Jakarta, Marco Motta, bercerita soal pengalamannya tampil bersama Tim Nasional Italia U-21 di Olimpiade Beijing 2008. Motta mengaku pengalaman tampil di sana membuatnya tak kaget ketika memutuskan berkarier di Indonesia bersama Persija.

Sebab, dalam pandangan Motta, cuaca dan kultur negara-negara Asia tidak jauh berbeda, sehingga ia dapat dengan mudah beradaptasi dengan persepakbolaan Tanah Air. Motta merupakan langganan skuad Gli Azzurrini –julukan Timnas Italia U-21– dari 2005 hingga 2009.

Marco Motta

(Motta saat membela Timnas Italia)

Dalam kurun waktu tersebut, Motta menempati posisi fullback kanan dalam pola 4-2-3-1 racikan Pierluigi Casiraghi. Biasanya, Motta akan berdiri sejajar dengan Andrea Coda, Domenico Criscito dan Paolo De Ceglie.

Kombinasi itulah yang diturunkan pelatih Casiraghi saat Timnas Italia U-21 turun di Olimpiade 2008. Berkat bantuan nama-nama di atas, Italia keluar sebagai juara Grup D setelah mengoleksi tujuh angka dari tiga pertandingan. Setelah mengalahkan Korea Selatan dan Honduras 3-0, Timnas Italia U-21 bermain 0-0 dengan Kamerun U-23 yang diperkuat mantan penyerang Persib, Christian Bekamenga.

Sumber

__Posted on
21 May 2020
__Categories
Sepakbola