Cerita Arteta yang Sempat Khawatir Aubameyang Hengkang dari Arsenal

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, kini bisa bernapas lega karena telah berhasil mempertahankan jasa pemain andalannya, yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Sebelum kontrak baru ditandatangani Aubameyang, Arteta mengaku merasa khawatir akan kehilangan pemain bintangnya itu.

Pasalnya, nama Aubameyang sendiri memang ramai dikaitkan dengan sejumlah klub. Salah satu yang menunjukkan minatnya kepada penyerang asal Gabon itu adalah klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Pierre-Emerick Aubameyang

Mendapati kondisi ini, Arteta sendiri sempat dirundung perasaan yang kurang enak soal masa depan Aubameyang. Tetapi, ia tetap berusaha keras menunjukkan kepada Aubameyang bahwa Arsenal adalah tempat yang tepat untuknya.

BACA JUGA: Arteta Tak Terkejut Aubameyang Tolak Minat dari Barcelona

Usaha Arteta pun ternyata membuahkan hasil manis. Ia berhasil meyakinkan Aubameyang untuk bertahan dengan merebut dua gelar juara di musim 2019-2020. Gelar juara itu didapat dari ajang Piala FA dan Community Shield.

Kini, Aubameyang pun telah meneken kontrak baru dengan Arsenal. Aubameyang dipastikan akan mengabdi untuk The Gunners –julukan Arsenal– hingga 30 Juni 2023. Sebelumnya, kontraknya dengan Arsenal sendiri diketahui akan habis pada 30 Juni 2021.

Sumber

__Posted on
19 September 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola