CEO KTM Red Bull Akui Terkejut dengan Keputusan Pol Espargaro

MUNDEFING – CEO KTM Red Bull, Stefan Peirer, mengaku cukup terkejut dengan keputusan tim untuk melepas Pol Espargaro ke Repsol Honda pada MotoGP 2021 nanti. Meski begitu, Peirer juga tak ingin menghalangi pembalapnya itu jika memang berencana untuk pergi.

Peirer mengatakan, pabrikan KTM sebenarnya belum punya rencana lain mengenai komposisi pembalap mereka untuk musim depan. Ia mengklaim saat ini timnya tengah fokus untuk melakukan persiapan jelang bergulirnya MotoGP 2020.

Langkah Pol untuk pergi dari KTM dikatakan Peirer cukup mengejutkan. Namun, ia juga menyadari kalau pembalapnya itu ingin motor yang lebih kompetitif musim ini.

“Ya, saya terkejut pada awalnya. Tapi kami telah memindahkan banyak hal selama bertahun-tahun dan kami saling menyukai. Itu sebabnya kami tidak ingin menghalangi impian masa kecil Pol,” ujar Peirer, seperti dilansir dari laman Speedweek, Kamis (16/7/2020).

Baca juga: Pol Espargaro Resmi Direkrut Honda, sang Istri Langsung Umbar Kemesraan di Instagram

“Dia (Pol) punya mimpi sejak lama untuk mengalahkan Marc Marquez. Itulah yang mendorongnya. Sejauh ini saya tidak menyadarinya,” tambahnya.

“Saya belum pernah melihat persaingan antara Plol dan Márquez seperti ini sebelumnya. Saya sangat suka Pol, sebaliknya. Itu sebabnya saya tidak menghalangi rencananya. Itulah mengapa saya mengizinkannya pergi,” lanjutnya.

Sumber