CEO F1 Beberkan Alasan Belum Umumkan Jadwal Lengkap untuk Musim 2020

CEO Formula One (F1), Chase Carey, telah memastikan takkan merilis jadwal lengkap musim 2020 dalam waktu dekat ini. Dalam pemberitaan Okezone sebelumnya, alasannya karena ia tak mau memberikan tekanan kepada para pembalap dan situasinya pun tak mendukung pihak F1 untuk mengumumkan hal tersebut.

Kendati begitu, alasan sebenarnya karena pihak F1 masih memikirkan sirkuit-sirkuit mana saja yang siap untuk menggelar ajang balapan jet darat tersebut. Sulitnya menentukan seri mana saja yang akan masuk ke dalah tahap kedua jadwal F1 2020 itu dikarenakan mereka ingin benar-benar memilih keputusan yang paling aman untuk semua orang.

Baca Juga: Chase Carey Tak Mau Buru-Buru Rilis Jadwal Lengkap Kalender F1 2020

Jadwal terbaru F1 2020

Seperti yang diketahui, pandemi corona belum benar-benar hilang meski beberapa negara telah memperlihatkan ada penurunan kasus dari virus Covid-19 tersebut. Karena kondisi masih belum benar-benar aman, maka F1 pun enggan untuk mengambil keputusan secara terburu-buru dalam menentukan sisa seri balapan yang akan melengkapi jadwal musim 2020.

Semua alasan itulah yang pada akhirnya membuat Carey belum bisa merilis jadwal lengkap F1 2020. Ia mengaku akan terus memantau situasi wilayah lain yang sekiranya bisa menggelar balapan F1 2020. Apalagi, Carey juga menargetkan ada 15-18 balapan yang akan berlangsung di musim ini.

Loading…

Sumber

__Posted on
4 June 2020
__Categories
All Sport