Celta Vigo rekrut Nolito untuk berjuang hindari degradasi

Manuel ‘Nolito’ Agudo akan segera bergabung dengan klub ini setelah mengikuti uji kesehatan dan finalisasi rincian kontrak
Jakarta (ANTARA) – Celta Vigo merekrut penyerang gaek Nolito dari Sevilla untuk membantu perjuangan mereka menghindari degradasi, dengan memanfaatkan aturan khusus perekrutan di luar jendela transfer dalam kondisi khusus.”RC Celta dan Sevilla sepakat Manuel ‘Nolito’ Agudo akan segera bergabung dengan klub ini setelah mengikuti uji kesehatan dan finalisasi rincian kontrak,” demikian lansiran laman resmi Celta Vigo, Kamis.

Baca juga: Gol menit-menit akhir menangkan Villareal di kandang Celta Vigo

Nolito bisa direkrut Celta menyusul cedera yang mendera kiper Sergio Alvarez pada Mei lalu, yang membuatnya harus menepi lima bulan, dan aturan di Spanyol memperbolehkan klub mendatangkan pemain pengganti.

Pemain pengganti harus berasal dari klub Spanyol dan setelah pemain baru terdaftar, maka pemain yang cedera tidak diizinkan tampil hingga musim berakhir, pun jika yang bersangkutan sembuh lebih cepat dari perkiraan.

Aturan serupa juga dipakai oleh Barcelona untuk mendatangkan Martin Braithwaite dari Leganes, sebagai pengganti Ousmane Dembele yang cedera hamstring dan perlu operasi serta menepi lebih dari lima bulan.

Kedatangan Nolito jelas jadi suntikan tenaga bagi Celta yang saat ini tertahan di urutan ke-17 dengan koleksi 27 poin atau cuma punya jarak aman dua poin dari jurang degradasi.

Baca juga: Ferran Torres bisa jadi pusat perhatian laga Valencia vs Madrid
Baca juga: Atletico pesta gol ke gawang Osasuna

Sejak Liga Spanyol kembali bergulir, Celta gagal mencetak gol dari dua pertandingan yang sudah dijalani dan cuma memetik satu poin dari hasil imbang nirgol kontra Real Valladolid pada Rabu (17/6) waktu setempat.

Nolito sebelumnya pernah membela Celta pada 2013-2016 dan menorehkan 39 gol dalam 100 pertandingan sebelum diboyong oleh Manchester City.

Baca juga: Villlareal tundukkan Mallorca ketika Getafe dan Espanyol berbagi poin
Baca juga: “Messi dari Meksiko” bakal jadi pemain termuda Liga Spanyol

<

p class=”text-muted small mt10″>Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020
Sumber