Celta Vigo lanjutkan tren kemenangan beruntun saat bekap Alaves

Jakarta (ANTARA) – Celta Vigo melanjutkan tren kemenangan beruntun mereka saat membekap Alaves dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Minggu.Brais Mendez memborong dua gol ke gawang Alaves yang membuat Celta kini meraih rentetan kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya.

Raihan itu membuat Celta naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 19 poin, sedangkan Alaves tertahan di posisi ke-16 dengan koleksi 14 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Perubahan yang terjadi sejak kedatangan Eduardo Coudet menggantikan Oscar Garcia sebagai juru taktik Celta kembali terlihat lewat penampilan dominan mereka semenjak sepak mula.

Baca juga: Celta Vigo resmi pecat pelatih Oscar Garcia

Gelombang serangan yang dilancarkan Celta membuahkan keunggulan pada menit ke-19 saat Lucas Olaza mengirimkan umpan silang yang disambut tandukan tajam Mendez untuk menaklukkan kiper Fernando Pacheco.

Celta berusaha menambah keunggulan mereka tetapi dua peluang di pengujung babak pertama yang dilepaskan Nolito dan Fran Beltran masih belum mampu melewati hadangan lini pertahanan Alaves.

Alaves berusaha membalas di awal babak kedua, tetapi sundulan Joselu masih bisa diamankan kiper Ruben Blanco.

Setelah sukses meredam kebangkitan Alaves, Celta menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-79 lewat gol kedua Mendez yang menyelesaikan bola kiriman Iago Aspas.

Skor 2-0 bertahan hingga bubaran, memberi modal positif bagi Celta yang akan bertandang ke markas Getafe untuk pertandingan selanjuntya pada Rabu (23/12), ketika di hari yang sama Alaves menjamu Eibar di Mendizorroza.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico duduk di puncak unggul tiga poin
Baca juga: Messi samai rekor Pele ketika Barcelona ditahan seri Valencia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
21 December 2020
__Categories
Liga Spanyol