Cedera Engkel, Neymar Jr Dipastikan Lewati Seluruh Pertandingan PSG di 2020

PARISWingerParis Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, mengalami cedera engkel. Pihak klub mengonfirmasi, winger asal Brasil itu akan melewati seluruh pertandingan yang dijalani PSG di sisa 2020.

Neymar Jr awalnya diduga mengalami patah engkel saat bermain di Liga Prancis melawan Olympique Lyon pekan lalu. Dia mendapat tekel keras dari gelandang Lyon Thiago Mendes di masa injury time.

Neymar Jr

Pada pemeriksaan awal, winger berusia 28 tahun itu menyatakan pergelangan kakinya hanya terkilir. Tetapi, setelah pemeriksaan lebih lanjut, tulangnya juga mengalami memar dan harus absen sampai Januari 2021.

“Menyusul engkel kaki kirinya yang terkilir, terdapat beberapa memar pada tulang. Dia terus menerima perawatan di lokasi latihan. Dia diperkirakan kembali pada Januari,” bunyi pernyataan resmi PSG, Minggu, (20/12/2020).

Akibat kejadian itu, Neymar dipastikan tak bisa tampil di sejumlah laga Liga Prancis dan kompetisi domestik lainnya. Termasuk saat berjumpa Lille dalam memperebutkan posisi kedua klasemen, Senin 21 Desember 2020 dini hari WIB.

Pasalnya, PSG saat ini berada di peringkat ketiga klasemen dengan poin 21, tertinggal satu angka dari Lille yang satu strip di atasnya. Sementara Lyon memimpin dengan angka 33.

BACA JUGA: Barcelona Tak Punya Uang untuk Rekrut Haaland dan Neymar

Musim ini Neymar menjadi salah satu pemasok gol utama PSG. Dia mencetak sembilan gol dari 12 laga. Dia hanya kalah dari Kylian Mbappe yang sudah mengoleksi 12 gol dari 16 laga.

(fmh)

Sumber

__Posted on
20 December 2020
__Categories
Sepakbola