Cedera Bukan Penyebab Utama Lorenzo Pensiun

LUGANO – Pembalap penguji Monster Energy Yamaha, Jorge Lorenzo, menggunakan twitter-nya, @lorenzo99, untuk berinteraksi dengan para penggemarnya. Ia belum lama ini menjawab beberapa pertanyaan dari para penggemarnya.

Salah satu penggemar menanyakan perihal alasan Por Fuera –julukan Lorenzo– pensiun pada akhir musim 2019. Ia menjelaskan bahwa keputusan pensiun diambil karena sudah tidak menyukai balapan. Jadi, Lorenzo menegaskan bahwa ia pensiun bukan karena tidak mampu membalap.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman resmi MotoGP)

Lorenzo pun menyatakan saat ini sangat menikmati peran barunya sebagai pembalap penguji. Lorenzo merasa lebih aman ketika mengaspal dengan tujuan mengembangkan motor bukan memenangkan balapan.

Selain itu, Lorenzo juga memiliki lebih banyak waktu luang sekarang. Waktu luang itu membuat Lorenzo bisa lebih akrab dengan para penggemar lewat media sosial.

BACA JUGA: Pengalaman Unik Komeng dengan Lorenzo: Main PS, Rokok hingga Tanda Tangan

“Saya pensiun karena tidak lagi suka (balapan), bukan karena tidak bisa. Sebagai penguji saya merasa sangat senang dan puas, mereka menjaga saya dan saya memiliki banyak waktu luang. Saya tidak bisa meminta lebih dari kehidupan,” ujar Lorenzo, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (23/9/2020).

Lorenzo tidak lagi suka balapan. Penyebab utama menghilangnya rasa suka Lorenzo pada kegiatan adu kecepatan itu adalah cedera. Hal itu sempat diutarakan Lorenzo tidak lama setelah mengambil keputusan pensiun pada akhir tahun lalu.

Sumber

__Posted on
23 September 2020
__Categories
All Sport