Cedera ACL, Virgil Van Dijk Pulih Optimal 2 Tahun Lagi

LIVERPOOL – Kabar buruk menimpa fans Liverpool. Salah satu jurnalis The Athletic, David Ornstein, menyebut cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang dialami bek Liverpool, Virgil van Dijk, lebih parah dari yang diperkirakan sebelumnya. Hal itu berarti, bek berpaspor Belanda itu bisa aben membela Liverpool hingga setahun ke depan!

Sebelumnya dalam diagnosis awal, bek 29 tahun itu diperkirakan absen 7-9 bulan. Namun, analisis dari David Ornstein yang mendapat bocoran dari sejumlah dokter memperkirakan Van Dijk harus menepi lebih lama.

Valentino Rossi

(Lutut Van Dijk saat dihajar Pickford)

“Saya mengerti dan saya ingin menekankan ini hanya informasi yang berasal dari saya, tidak resmi bahwa cedera ACL pada lutut kanan Van Dijk mungkin lebih parah dari yang kita kira sebelumnya,” kata David Ornstein mengutip dari Voetbal Zone, Kamis (22/10/2020).

“Ini mengindikasikan kita tak akan melihat lagi Van Dijk bermain hingga musim depan. Saya bukan ahli medis, jadi tetap tidak adil bila saya berikan detail lebih jauh,” lanjut jurnalis yang disebut-sebut setara dengan Fabrizio Romano perihal pemberitaan transfer pemain.

Sementara itu salah satu dokter ternama, dr. Rajpal Brar, mengungkap kemungkinan terburuk yang dapat dialami Van Dijk. Akibat cedera ini, Van Dijk membutuhkan waktu hingga dua tahun ke depan untuk kembali tampil optimal.

BACA JUGA: Menang atas Ajax, Liverpool Beruntung Fabinho Tampil Apik

“Waktu kembali untuk pemain yang mengalami cedera ACL umumnya 7 hingga 9 bulan. Ada beberapa percepatan yang memungkinkan pemain bisa kembali setelah 6 bulan, namun data menunjukkan ia punya risiko kembali mengalami ACL,” kata Dr. Rajpal mengutp dari This Is Anfield, Kamis (22/10/2020).

Sumber

__Posted on
22 October 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola