Cavaliers jaga catatan tak terkalahkan dengan tundukkan Sixers

Jakarta (ANTARA) – Andre Drummond mencetak 24 angka dan 14 rebound saat tim tuan rumah Cleveland Cavaliers menjaga catatan tidak terkalahkan mereka dengan menundukkan Philadelphia 76ers 118-94 dalam pertandingan NBA, Minggu waktu setempat (Senin WIB).Collin Sexton menambah 22 angka, Darius Garland dan Cedi Osman masing-masing menyumbang 14 angka, dan Larry Nance Jr. mencetak 13 poin untuk membawa Cavaliers meningkatkan catatan menang-kalahnya menjadi 3-0.

Seperti dilaporkan Reuters, terakhir kali Cavaliers mengawali musim dengan tiga kemenangan beruntun terjadi pada awal musim 2016-17, saat mereka kemudian melaju ke putaran final NBA.

Baca juga: Empat pemain Rockets absen dua laga karena mesti karantina
Baca juga: Kawhi Leonard dapat delapan jahitan di mulut

Cleveland meraih kemenangan mudah pada pertandingan Minggu meskipun kehilangan pemain yang lima kali masuk tim All-Star, Kevin Love, yang mengalami masalah pada betisnya pada paruh pertama pertandingan. Love mencetak empat angka dalam penampilannya yang singkat dan tidak kembali lagi ke pertandingan.

Tobias Harris memimpin perolehan angka Sixers dengan 16 poin, sementara Ben Simmons menambah 15 angka dan Mike Scott 12 angka.

Sixers, yang memenangi dua pertandingan pertama di bawah pelatih kepala Doc Rivers, terlihat lesu tanpa Joel Embiid. Sebelum pertandingan Embiid mengalami masalah pada punggungnya. Dia secara keseluruhan mencatat 56 poin dan 24 rebound dalam kemenangan atas Washington Wizards dan New York Knicks.

The Sixers mencatat menang-kalah 11-10 tanpa diperkuat Embiid musim lalu.

Cavaliers tampil dominan pada awal pertandingan dengan meraih keunggulan 57-38 saat paruh pertama pertandingan tersisa 4:10. Philadelphia melakukan 11 turnover pada paruh pertama dan tertinggal 50-64 setelah babak pertama berakhir.

Drummond mencapai double-double pada paruh pertama dengan 15 poin dan 10 rebound. Sixers kesulitan dalam menjaringkan tembakan tiga angka, 13 kali gagal dari 18 tembakan jarak jauh tersebut pada paruh pertama.

Dante Exum mengonversi steal ke dunk, membuat Cleveland unggul 76-53 saat kuarter ketiga tersisa 8:45. Seth Curry dan Harris mencetak tembakan tiga angka beruntun untuk memperkecil ketinggalan Sixers. Tapi Cavaliers memperbesar keunggulannya kembali dengan 85-59 saat kuarter ketiga tersisa 5:05 dan memimpin 93-72 pada akhir kuarter ketiga.

Garland menjaringkan bola dua kali dan Drummond menambah satu untuk membuka kuarter keempat dengan keunggulan 99-72.

Rivers mengosongkan bangku cadangannya pada pertengahan kuarter keempat, tapi Cavaliers terus melaju untuk meraih kemenangan.

Baca juga: Heat taklukkan Pelicans 111-98 kendati Jimmy Butler tidak tampil penuh
Baca juga: Dua pebasket positif COVID-19 dalam hasil tes terkini NBA

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
29 December 2020
__Categories
Bola Basket