Carlo Ancelotti buka peluang reuni dengan Khedira di Everton

Sami Khedira adalah pemain saya di Real Madrid, pemain penting bagi kami

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengakui ia membuka peluang untuk mendatangkan gelandang Juventus Sami Khedira di bursa transfer Januari.

Pemain berpaspor Jerman tersebut sering tidak masuk dalam skuat Juventus asuhan Andrea Pirlo, dengan gelandang berusia 33 tahun itu belum bermain satu menit pun musim ini.

Mengingat kontraknya akan habis pada akhir musim, Goal melaporkan bahwa kemungkinan kontraknya justru akan diakhiri lebih cepat pada Januari.

Baca juga: Khedira “patah arang” di Juventus

Langkah tersebut membuka peluang Ancelotti untuk reuni dengan Khedira, yang sempat melatih sang pemain ketika keduanya berada di Real Madrid.

Everton diperkirakan akan mencari amunisi baru untuk lini tengah setelah Allan terancam absen usai mengalami cedera saat mengalahka Leicester 2-0 pada Kamis

Ketika ditanya tentang prospek mendatangkan Khedira, Ancelotti mengakui bahwa kesepakatan dapat dibuat bulan depan.

“Tidak. Sami Khedira adalah pemain saya di Real Madrid, pemain penting bagi kami,” kata Ancelotti yang dikutip Goal pada Sabtu.

Baca juga: Ancelotti ingin Everton tambal pertahanannya yang bocor
Baca juga: Carlo Ancelotti tuntut Everton berubah setelah jeda internasional

“Saya memiliki ingatan yang baik tentangnya, tetapi saya rasa kami tidak mencarinya saat ini,” tambah pelatih asal Italia tersebut. “Mungkin di Januari.”

Khedira sendiri semakin menguatkan spekulasi kepindahan ke Merseyside ketika ia mengakui telah berbicara dengan Ancelotti.

“Kami berbicara di telepon dan menulis,” kata Khedira kepada Bild. “Anda tahu situasi saya.”

Ancelotti mengatakan timnya tidak akan mengeluarkan dana besar di bursa transfer Januari, dengan kedatangan Ben Godfrey sebagai pelapis Lucas Digne yang cedera.

Baca juga: Lucas Digne terancam absen panjang bela Everton karena cedera

“Kami sedikit khawatir saat Digne cedera, tetapi rehabilitasinya berjalan sangat, sangat baik dan sangat, sangat cepat.”

“Fakta bahwa Ben Godfrey beradaptasi dengan sangat baik sebagai bek kiri (berarti) kami lebih tenang untuk ini.”

Everton saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen Liga Premier Inggris dan hanya lima poin di belakang Liverpool. Mereka akan menjamu Arsenal di Goodison Park pada Minggu dini hari WIB.

Baca juga: Pasca-Brexit klub Inggris tak lagi bebas datangkan pemain Eropa
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
19 December 2020
__Categories
Sepakbola