Capirossi Berikan Tanggapan soal Spekulasi Masa Depan Rossi dan Dovizioso di MotoGP

ROMA – Salah satu pembalap legendaris MotoGP, Loris Capirossi, memberikan komentar soal spekulasi masa depan antara Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso bersama timnya masing-masing. Capirossi mengaku masih menyimpan harapan besar bahwa keduanya tetap tampil di MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi dan Dovizioso memang tengah kencang dispekulasikan dalam beberapa bulan terakhir. Terlebih baik Rossi ataupun Dovizioso masih belum menentukan sikap terkait masa depannya bersama timnya masing-masing.

Ya, masa depan Rossi sendiri memang saat ini tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih, Rossi sendiri memang sudah dipastikan terdepak dari posisinya sebagai pembalap Tim Monster Energy Yamaha di MotoGP 2021.

Valentino Rossi

Posisi Rossi direbut oleh Fabio Quartararo yang memang tampil luar biasa pada musim debutnya bersama Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2019. Rossi sebenarnya diklaim bakal memperkuat Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021, dengan tetap mendapatkan dukungan penuh dari pabrikan Yamaha.

Akan tetapi hingga saat ini, Rossi sendiri belum memberikan penyataan resmi terkait rumor dirinya bakal memperkuat Tim Petronas Yamaha SRT tersebut. Maka dari itu, isu Rossi bakal memutuskan pensiun dari dunia balap usai MotoGP 2020 pun kian kencang menyeruak ke permukaan.

Baca Juga: Kontrak Baru Buat Peluang Morbidelli Duet dengan Rossi Semakin Besar

Situasi serupa juga dialami oleh Dovizioso bersama Tim Mission Winnow Ducati. Ya, masa depan Dovizioso bersama Tim Ducati masih kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih hingga kini, Dovizioso masih belum juga menandatangani kontrak anyar yang diberikan manajemen Tim Ducati.

Faktor utama alotnya negosiasi kontrak baru Dovizioso tidak lain karena adanya ketidakcocokan besaran gaji, lantaran Tim Ducati sendiri tengah mengalami masalah finansial dampak dari pandemi virus Corona (Covid-19). Belakangan muncul kabar bahwa DesmoDovi –julukan Dovizioso– ingin rehat selama satu tahun penuh dari kejuaraan dunia MotoGP.

Sumber