Cagliari berbagi angka 1-1 dengan tamunya Sassuolo

Jakarta (ANTARA) – Cagliari berbagi angka 1-1 dengan tamunya Sassuolo dalam pertandingan Liga Italia putaran ke-34 yang dimainkan di Sardegna Arena, Cagliari, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.Pada pertandingan yang diwarnai kartu merah untuk pemain Cagliari Andrea Carboni itu, tim tamu memimpin terlebih dahulu melalui gol Francesco Caputo (12′). Cagliari baru mampu menyamakan kedudukan melalui gol Joao Pedro (63′) pada babak kedua, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tambahan satu poin untuk kedua tim tidak mempengaruhi posisi mereka di klasemen sementara. Cagliari tetap menghuni posisi ke-11, kali ini dengan 42 poin. Sassuolo tetap di posisi kedelapan, kali ini dengan 48 poin. Mereka terpaut lima poin dari zona kompetisi Eropa.

Baca juga: Sempat unggul terlebih dahulu, Atalanta ditahan imbang Verona 1-1

Sassuolo menggenggam kendali permainan sejak awal, ketika Sassuolo lebih banyak bermain bertahan. Upaya keras Sassuolo menuai hasil ketika tendangan sudut Hamed Traore diteruskan ke Caputo yang tidak terkawal untuk dimasukkan ke gawang tuan rumah.

Tim tamu terus mendominasi penguasaan bola ketika lawannya dipaksa menumpuk sepuluh pemain di areanya sendiri. Meski mendominasi penguasaan bola, Sassuolo kesulitan menciptakan peluang karena Cagliari bermain sangat pasif.

Pada awal babak kedua, Cagliari harus bermain dengan sepuluh pemain akibat pemain muda Carboni mendapatkan kartu kuning kedua. Pada enam penampilannya di Liga Italia, Carboni telah mengoleksi dua kartu merah.

Baca juga: Torino taklukkan Genoa 3-0 untuk semakin menjauhi zona degradasi

Peluang berikutnya kembali menjadi milik Sassuolo. Traore mengirim bola ke mulut gawang yang gagal disambar Filip Djuricic. Mereka tidak mampu mengemas gol kedua dan justru sebaliknya Cagliari yang berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan ke gawang pertama mereka.

Joao Pedro merangsek dari tengah ke depan, memainkan bola satu-dua dengan Marko Rog, dan menyelesaikan peluang dengan sepakan mengarah ke sudut jauh gawang Sassuolo.

Sassuolo menaikkan tempo permainan menjelang laga usai, mereka masih mendapatkan satu peluang bagus untuk mengamankan tiga poin, namun sundulan Gian Marco Ferrari dari umpan silang Rogerio masih melebar.

Pada pertandingan putaran ke-35, Sassuolo akan menjamu AC Milan yang performanya sedang bagus pada masa pandemi pada Selasa (21/7). Cagliari juga akan bertemu tim papan atas yang sedang merosot, Lazio, pada Kamis (23/7).

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Cagliari (3-5-2): Alessio Cragno, Fabio Pisacane, Luca Ceppitelli, Andrea Carboni, Paolo Farago, Nahitan Nandez, Valter Birsa (Riccardo Ladinetti 46′), Marko Rog (Ragnar Klavan 90′), Federico Mattielo, Gaston Pereiro (Giovanni Simeone 46′), Joao Pedro
Pelatih: Walter Zenga

Sassuolo (4-3-3): Gianluca Pegolo, Mert Muldur (Giangiacomo Magnani72′), Marlon, Gian Marco Ferrari, Rogerio (Giorgos Kyriakopoulos 90′), Filip Djuricic (Giacomo Manzari 90′), Manuel Locatelli, Hamed Traore (Giacomo Raspadori 71′), Lukas Haraslin (Andrea Ghion 71′), Francesco Caputo, Jeremie Boga
Pelatih: Roberto De Zerbi.

Baca juga: Cagliari hantam Torino dengan skor 4-2

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber