Buntut Kegagalan Inggris di Piala Eropa 2020, Mural Marcus Rashford Dirusak

MANCHESTER – Tim Nasional (Timnas) Inggris gagal mengangkat trofi Piala Eropa 2020 lantaran kalah dari Italia di final lewat drama adu penalti, Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB. Buntut dari kekalahan di final itu, mural Marcus Rashford yang berada di kota Manchester pun menjadi pelampiasan sejumlah oknum dengan merusaknya.

Perusakan mural Rashford itu berupa adanya pencoretan kata-kata kasar dan pesan kebencian yang terlihat di bagian karya seni tersebut. Mural Rashford menjadi incaran para oknum tak bertanggung jawab itu karena tampaknya mereka kecewa dengan pemain Manchester United tersebut.

Seperti yang diketahui, Rashford menjadi salah satu dari tiga pemain Timnas Inggris yang gagal mengeksekusi tendangan penalti saat menghadapi Italia pada final yang berlangsung di Stadion Wembely tersebut.

Baca Juga: Timnas Italia Tiba di Roma, Fans Berkumpul Beri Sambutan di Depan Hotel

Mural Rashford

Rashford yang bertugas menjadi penendang ketiga Inggris itu gagal memasukkan bola ke gawang Italia karena terbentur tiang gawang. Padahal kiper Italia, Gianluigi Donnarumma sudah salah melompat ke arah yang berbeda dengan tendangan Rashford.

Setelah kegagalan Rashford itu, Jadon Sancho dan Bukayo Saka yang menendang selanjutnya juga gagal mengeksekusi tendangan penalti. Gara-gara itulah Inggris takluk 2-3 dari Italia di partai final Piala Eropa 2020.

Kegagalan Rashford dalam mengeksekusi tendangan penalti itulah yang membuat sejumlah fans Timnas Inggris tampaknya kesal kepadanya. Sayangnya kekesalan itu justru membuat ada fans Timnas Inggris yang melakukan perbuatan yang tak baik, salah satunya adalah mencoret karya seni yang bergambarkan Rashford di kota Manchester.

Sumber

__Posted on
13 July 2021
__Categories
Sepakbola