Buntut Insiden di Austria, Morbidelli Sindir Zarco untuk Bertanggung Jawab

SPIELBERG – Kekesalan tampak masih menyelimuti perasaan pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, terkait kasus yang terjadi di MotoGP Austria 2020. Tak ingin kasus insiden mengerikan yang menimpa dirinya dalam balapan itu terselesaikan begitu saja, Morbidelli pun melontarkan sindiran untuk Zarco.

Lewat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya, Morbidelli menyatakan keinginannya agar ada pihak yang membayar kesalahannya dalam insiden tersebut. Sebab, insiden yang terjadi telah mengancam nyawa pembalap.

Insiden di MotoGP Austria 2020

Insiden di MotoGP Austria 2020 dipandang bukan sebagai kecelakaan biasa. Karena itu, meski Zarco sejatinya sudah mengutarakan niat baik kepadanya dan juga Valentino Rossi yang menjadi korban dalam insiden itu, Morbidelli tak menerima begitu saja.

BACA JUGA: Rossi Akui Susah Konsentrasi Lagi Usai Nyaris Tertimpa Motor di MotoGP Austria

Juara Moto2 2017 itu ingin semua orang tetap fokus kepada tindakan ekstrem yang sudah dilakukan Zarco dalam balapan tersebut hingga berujung insiden horor. Tentu saja, semua harapan itu disampaikan Morbidelli agar kejadian serupa tak lagi terulang dan para pembalap bisa lebih berhati-hati.

“Saya pikir setiap kali kedua pembalap mengalami kecelakaan, kebiasaan umum menyebutnya insiden balapan dan situasi terselesaikan. Tetapi, insiden balapan ini terjadi dalam kecepatan 310 km/jam dan beruntung masih tetap baik. Tapi, seseorang harus membayar kesalahannya,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (18/8/2020).

“Anda dapat mendorong sampai batas, tetapi jika Anda melakukan kesalahan, Anda harus membayarnya. Saya tidak akan terlalu fokus kepada niat, tetapi pada tindakan,” lanjutnya.

Sumber