Bukan Lorenzo Apalagi Zarco, Ini Kandidat yang Pantas Gantikan Dovizioso

SPIELBERG – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, membicarakan soal kandidat pengganti Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati. Ia menyebutkan satu nama pembalap yang dinilai paling pantas menjadi suksesor Dovizioso.

Nama yang disebutkan Pernat sendiri bukanlah pembalap yang sudah teruji dan memiliki pengalaman di pentas MotoGP, seperti Jorge Lorenzo dan Johann Zarco. Ia justru menyebutkan nama Francesco Bagnaia.

Andrea Dovizioso

Menurutnya, Bagnaia punya kemampuan balap motor yang sangat apik sehingga sangat cocok untuk membela tim pabrikan Ducati musim depan. Selain itu, usia Pecco –panggilan akrab Bagnaia– yang masih muda juga bisa menjadi investasi bagi Ducati di masa depan.

BACA JUGA: Tinggalkan Ducati, Pernat: Dovizioso Muak Negosiasi Tak Pernah Berhasil

Pernat enggan memilih Zarco atau Lorenzo, meski keduanya punya pengalaman besar dalam dunia balap motor. Jika Ducati akhirnya tak merekrut Bagnaia ke tim pabrikan, Pernat pun menilai langkah yang dilakukan tim tersebut sangat salah.

“Secara pribadi, saya tidak melihat Zarco di tim pabrikan. Saya tidak akan mengambil Lorenzo, mungkin saya hanya akan memberinya peluang 20 persen,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (18/8/2020).

Sumber