Bukan Jadi Juara, Ini Target Joan Mir Bersama Suzuki di MotoGP 2020

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku sangat senang karena telah dipercayakan untuk terus membela tim hingga dua musim ke depan alias hingga MotoGP 2022. Menurutnya hal tersebut telah membuat dirinya semakin terpacu untuk meraih hasil yang lebih baik agar dapat membalas kepercayaan yang sudah diberikan oleh Suzuki.

Kendati begitu, nyatanya Mir tak berani menjanjikan bakal memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2020. Ia bahkan tak bisa memastikan akan memberikan kemenangan disetiap balapan yang diikutinya di MotoGP 2020 nanti.

Baca Juga: Joan Mir Ingin Jadi The Next Kevin Schwantz di Suzuki

Joan Mir

Hal itu dikarenakan Mir merasa pengalamannya di kelas MotoGP masih sangat minim dan ia perlu untuk terus belajar lebih lama lagi. Alasan itulah yang membuat Mir tak bisa menjanjikan sebagai gelar juara kepada Suzuki meski sudah dipercayai hingga MotoGP 2022.

Lantas, apa yang menjadi target Mir di MotoGP 2020 tersebut? Menurut pemaparan rekan setim Alex Rins itu, Mir akan mencoba untuk mencapai garis finis di posisi terbaik disetiap balapannya. Ia tak mau mengulangi kejadian musim lalu, di mana ia gagal mencapai garis finis sebanyak tiga kali, bahkan di dua seri Mir harus terpaksa absen karena cedera.

Loading…

Source