Buka Opsi Tim Satelit, Suzuki Rencanakan untuk Musim 2022?

HAMAMATSU – Pemimpin proyek Suzuki, Shinichi Sahara, menyatakan telah membuka opsi untuk menambah kekuatan dengan adanya tim satelit. Namun begitu, Suzuki tidak ingin gegabah dan sedang mematangkan rencana tersebut.

Akan tetapi, jika menilik pada musim ini, Suzuki sepertinya tidak membutuhkan dua motor tambahan untuk kelas MotoGP. Sebab, hanya dengan dua motor saja, Suzuki berhasil merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2020 lewat Joan Mir.

Suzuki Ecstar

Sahara pun tak menyangkal hal tersebut. Namun, ia jug tidak ingin terlena begitu saja. Karena itu, rencana untuk memiliki tim satelit akan segera terjadi. Mungkin, adanya tim satelit bisa saja terjadi pada musim 2022.

“Semua pabrikan lain di paddock memiliki tim satelit, jadi saya pikir waktu kita akan tiba,” ungkap Sahara, mengutip dari Crash, Minggu (20/12/2020).

Baca juga Didukung Monster Energy, Sahara Yakin Suzuki Makin Berbahaya di MotoGP 2021

“Sulit untuk mengetahui (manfaat pasti dari tim satelit), karena sejauh ini saya hanya pernah bekerja dengan dua motor di grid,” tambahnya.

“Tentu saja, ini adalah sesuatu yang kami cari di masa depan, tetapi ada banyak langkah berbeda yang perlu diambil untuk mencapainya,” sambungnya.

Sumber

__Posted on
20 December 2020
__Categories
All Sport