Bucks kalahkan Suns, samakan kedudukan 2-2 dalam Final NBA

Jakarta (ANTARA) – Milwaukee Bucks melaju dari tertinggal sembilan poin pada kuarter keempat untuk mengalahkan Phoenix Suns 109-103 dalam gim keempat Final NBA sehingga menyamakan kedudukan 2-2 dalam seri best-of-seven di hadapan pendukungnya di Fiserv Forum, Rabu (Kamis WIB).Kedua tim imbang pada paruh pertandingan, namun small forward Khris Middleton mendorong Bucks hingga ke puncak, mengumpulkan 40 poin, enam rebound dan empat assist.

Milwaukee tampak berada dalam masalah besar setelah kalah dua gim pertama seri tersebut di Phoenix namun tidak pernah menyatakan mereka telah kalah.

“Tetap kuat, tetap seperti itu,” kata Middleton seperti dikutip Reuters, Kamis. “Mengatakan pada diri saya sendiri kamu selalu dalam pertandingan tidak peduli berapa skornya hingga waktunya habis.”

Baca juga: Suns akan bangun tembok demi hentikan Antetokounmpo
Baca juga: Giannis Antetokounmpo bawa Bucks ungguli Suns di game ketiga final NBA

Giannis Antetokounmpo tidak berupaya menyamai 40-lebih poinnya dalam dua pertandingan sebelumnya namun masih menghasilkan banyak bagi Bucks dengan 26 poin, 14 rebound dan delapan assist, dan melakukan pertahanan yang kuat termasuk blok penting pada akhir kuarter keempat.

“Ini bukan pertandingan yang bagus tapi (kami) mampu mempertahankan ketenangan, tetap kalem dan mengalami beberapa tembakan terbuka lebar yang gagal yang biasanya berhasil namun seiring berjalannya waktu kami tetap yakin pada diri sendiri, kami terus mengeksekusi, kami terus mengatur screen, kami terus menghalangi, kami terus berlari,” kata forward asal Yunani berusia 26 tahun dan dua kali MVP liga itu.

“Kami sangat menginginkan ini dan tim menunjukkannya.”

Guard Suns Devin Booker mengumpulkan 42 poin namun hanya mendapat sedikit dukungan dari rekan-rekan setimnya, tak seorang pun dari mereka yang mampu menembus dua digit pada paruh pertama.

Point guard Chris Paul kesulitan sejak awal dan hanya berhasil menghasilkan dua poin pada paruh pertama dan total 10 poin, sangat jauh dari penampilan 32-poinnya pada laga pembuka seri.

Seri tersebut sekarang akan kembali ke Phoenix untuk gim kelima pada Sabtu, dan Middleton mengatakan Bucks harus membawa momentum tersebut bersama mereka.

“Apapun yang kami lakukan di sini, kami harus menemukan cara untuk melakukannya di sana,” katanya.

Baca juga: Sixers jajaki opsi barter Ben Simmons
Baca juga: Willie Green ‘terdepan’ untuk jadi pelatih kepala Pelicans
Baca juga: LeBron James akan hadir di Fortnite

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

__Posted on
15 July 2021
__Categories
Bola Basket