Buat Gaethje Menyerah di UFC 254, Khabib Tutup Kariernya dengan Manis

ABU DHABI – Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan lawannya Justin Gaethje di pertarungan UFC 254 yang berlangsung pada Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. Dalam pertarungan memperebutkan sabuk juara kelas ringan itu, Khabib menang ketika pertarungan baru memasuki ronde kedua atau tepatnya dalam waktu 1 menit 34 detik.

Sejak memulai pertarungan, Khabib memang tampil dominan. Ia mampu membuat Gaethje tertekan sampai beberapa kali menghindari permainan bawah dari petarung berjuluk The Eagle tersebut.

Pukulan-pukulan Khabib pun sempat mendarat ke muka Gaethje. Namun, Gaethje tak berdiam diri. Sambil mencoba menghindari pertarungan bawah, ia beberapa kali berhasil memukul Khabib.

Akan tetapi, tentu pukulan Gaethje itu masih belum cukup untuk membuat Khabib tertekan. Sang juara bertahan pun terus membuat Gaethje terpojok sampai pada akhirnya di detik-detik terakhir Khabib mampu membawanya bertarung di bawah.

Kemampuan Khabib dalam hal gulat memang tak perlu diragukan lagi. Jadi, wajar jika Gaethje menghindari hal tersebut sejak awal. Namun, pada akhirnya ia pun terpaksa menghadapi Khabib di pertarungan bawah.

Beruntung ronde pertama pun berakhir. Gaethje selamat dari kuncian Khabib. Sayangnya, ternyata keberuntungan Gaethje hanya sebentar.

Sebab di ronde kedua Khabib mampu langsung menarik Gaethje untuk bermain di bawah. Dengan kemampuannya yang tak pernah terkalahkan dalam pertarungan gulat, ia pun membuat Gaethje kesulitan untuk melepas dari kuncian petarung asal Rusia tersebut.

Tak berapa lama Gaethje pun langsung menyerah. Khabib berhasil menang di UFC 254 tersebut dan membuat rekornya menjadi 29-0-0 alias masih belum terkalahkan.

Kendati begitu, Khabib mengumumkan kabar mengejutkan. Pertarungannya melawan Gaethje menjadi pertarungan UFC terakhirnya. Ya, ia memutuskan pensiun dari ajang mix martial arts (MMA) tersebut. Kemenangan Khabib itu lantas menjadi kemenangan yang sangat berarti.

(mrh)

Sumber

__Posted on
25 October 2020
__Categories
All Sport