Brivio Yakin Rins Bisa Tunjukkan Kemampuan di MotoGP 2020

HAMAMATSU – Alex Rins memang belum berhasil mencatatkan waktu terbaik pada sesi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Jerez, Jumat 17 Juli 2020 kemarin. Pembalap asal Spanyol itu hanya berkutat di peringkat 10 besar lantaran belum menemukan set-up yang tepat.

Namun begitu, Manajer Suzuki, Davide Brivio, tetap menaruh kepercayaan kepada pembalap andalannya tersebut. Ia bahkan sangat yakin Rins punya masa depan yang cerah bersama Suzuki Ecstar. Pembalap asal Spanyol itu bahkan disebut punya peluang untuk mengikuti jejak legenda balap Suzuki, Kevin Schwantz.

Schwantz sendiri merupakan salah satu pembalap terbaik yang pernah dimiliki Suzuki. Meski, hanya merasakan satu kali gelar juara dunia yakni di ajang GP500 pada 1993 silam. Namun, loyalitasnya membuat Schwantz menjadi salah satu pembalap yang dihormati.

Setiap pembalap yang membela Suzuki, tak terkecuali Rins atau Mir, tentunya punya ambisi mengulang sukses Schwantz. Jika melihat performa Rins selama tiga musim terakhir, begitu juga Mir pada musim debutnya pada 2019, Brivio pun percaya mereka bisa mewujudkan ambisi itu.

Baca juga: Alex Rins Tak Bisa Lupakan Kemenangannya di MotoGP

Jelang bergulirnya musim balap 2020, Brivio mengaku tidak sabar menanti performa pembalapnya di lintasan. Melihat penampilan pada tes pramusim , Brivio yakin Mir dan Rins bisa bersaing di posisi depan musim ini.

Apalagi, Rins sendiri punca catatan waktu cukup baik pada tes pramusim kemarin. Dia menjadi salah satu pembalap yang mampu berada di jajaran depan bersama rider pabrikan lainnya.

Semua orang ingin menjadi Kevin (Schwantz), dan saya yakin Alez (Rins) punya peluang untuk mengikuti jejaknya. Saya harus akui bahwa Rins senang bisa bertahan dengan kami dan kami sama-sama ingin punya kerja sama yang bertahan lama,” ujar Brivio, seperti dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (18/7/2020).

“Kami berharap bisa mempertahankan stabilitas ini, karena saya yakin ini penting, apalagi kami punya dua rider bertalenta, yang bisa bergabung dengan kelompok pebalap terbaik, memperebutkan podium dan kemenangan,” sambungnya.

(Ram)

Sumber