Brighton vs Man City, Sterling Anggap Gol Uniknya Biasa Saja

FALMERManchester City menang telak 5-0 atas Brighton & Hove Albion pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020. Raheem Sterling mencuri perhatian pada pertandingan yang berlangsung di kandang Brighton, Stadion Falmer, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB itu.

Sterling jadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan tiga golnya untuk Man City. Sterling mencetak gol pada menit 21, 53, dan 81. Gol ketiga Sterling jadi sorotan karena tercipta melalui proses yang unik.

Raheem Sterling vs Brighton (Foto: Premier League)

Gol itu berawal dari umpan lambung David Silva dari tengah lapangan ke Sterling. Pemain berpaspor Inggris itu kemudian berlari ke arah kotak penalti untuk mencapainya, walaupun ada dua pemain Brighton yang menghadang.

Sterling kemudian mengangkat bola untuk melewati salah satu dari dua pemain tersebut. Ketika bola akan turun, pemain Brighton yang satunya datang mengganggu Sterling. Pemain berpaspor Inggris itu kemudian melompat untuk menyundul bola, tetapi tidak berhasil.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Liga Inggris 2019-2020, Sabtu 11 Juli

Bola justru mengenai kepala pemain Brighton yang menjaganya. Bola yang disundul pemain Brighton uniknya  justru mengarah ke kepala Sterling, yang terjatuh setelah berduel. Sterling menggerakkan sedikit kepalanya untuk mengarahkan bola melewati kedua kaki kiper Brighton.

Gol ketiga Stelring pun tercipta dengan cara yang unik. Kendati demikian, Sterling tidak terlalu tekesan dengan gol ketiganya itu. Buat Sterling, gol itu tercipta dengan sundulan seperti biasanya dalam pertandingan.

“Saya menjentikkannya dengan kepala dan saya melihat kiper keluar lalu mencoba untuk memasukkannya ke dalam gawang,” ujar Sterling, menyadur dari BBC, Minggu (12/7/2020).

Loading…

Sumber