Brighton vs Arsenal Masih Tanpa Gol di Interval Pertama

BRIGHTON – Arsenal melakoni matchday ke-30 Liga Inggris musim 2019-2020 dengan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, The American Express Community Stadium, pada Sabtu (20/6/2020) malam WIB. Meski tampil menekan, Arsenal harus rela menyudahi interval pertama laga kontra Brighton dengan skor 0-0.

Jalannya Pertandingan

Meski bertindak sebagai tamu, Arsenal memulai laga kontra Brighton dengan langsung menerapkan gaya bermain menyerang. Alhasil, Arsenal hampir saja membuka keunggulan di menit ke-8, jika sepakan Bukayo Saka tidak membentur mistar gawang Brighton.

Berjarak 10 menit, Arsenal kembali mendapatkan peluang untuk bisa mencuri keunggulan lebih dahulu dari Brighton. Namun upaya sepakan spekulasi yang dilepaskan oleh Nicolas Pepe masih belum menemui sasaran.

Brighton yang sedari tadi mendapatkan tekanan akhirnya coba keluar menyerang. Berawal dari umpan jauh Dan Burn, bola lalu dikontrol dengan baik oleh Leandro Trossard. Trossard lalu coba melepaskan sepakan first time yang masih mampu dihentikan oleh Bernd Leno.

Brighton vs Arsenal

Pertandingan sudah berjalan 31 menit, Arsenal kembali gagal memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan. Kini giliran Alexandre Lacazette yang gagal memaksimalkan momentum. Ya, sundulan Lacazette usai menerima umpan dari Saka, masih mampu ditepis oleh Mat Ryan.

Ketika pertandingan menyisahkan 4 menit lagi, Brighton hampir saja membuka keunggulan mereka atas Arsenal. Neal Maupay yang bola liar dari sepak pojok, langsung melepsakan sepakan ke gawang Arsenal. Beruntung Emiliano Martinez yang baru masuk untuk menggantikan Leno yang cedera mampu membaca arah bola sepakan dari Maupay tersebut.

Di pengujung babak pertama, Arsenal kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa unggul lebih dahulu. Namun sepakan yang dilepaskan oleh Pierre-Emerick Aubameyang mampu dimentahkan Ryan. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga Brighton vs Arsenal.

Susunan Pemain

Brighton (4-2-3-1): Mat Ryan; Ezequiel Schelotto, Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Davy Propper, Yves Bissouma; Aaron Mooy, Pascal Gross, Leandro Trossard; Neal Maupay.

Pelatih: Graham Potter

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno (Emiliano Martinez 40’); Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Dani Ceballos, Bukayo Saka; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

(fmh)

Loading…

Sumber