Brendan Rodgers Kecewa Terhadap Performa Leicester

Manajer Leicester City Brendan Rodgers menyatakan dirinya kecewa dengan performa anak asuhnya setelah dihabisi Tottenham Hotspur 3-0 pada Minggu (19/7) dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Rodgers dalam wawancara setelah pertandingan bersama Sky Sports mengatakan Leicester seharusnya bisa bermain lebih agresif dalam bertahan. Rodgers menekankan bahwa pertahanan timnya seharusnya bisa menghentikan Harry Kane yang mencetak dua gol pada pertandingan tersebut.

Rodgers juga mengatakan timnya pantas tertinggal tiga gol sebelum istirahat babak pertama karena Tottenham bermain lebih baik dari timnya. Rodgers mengatakan kombinasi penyelesaian yang kurang baik dan ketidakberuntungan membuat timnya kesulitan membalas gol dari Tottenham pada babak pertama.

Akan tetapi, Rodgers memuji perjuangan anak asuhnya yang sudah bermain cukup baik. Dirinya juga mengatakan pemain-pemainnya sedikit kelelahan karena jadwal yang cukup padat, tetapi dapat memberikan permainan yang cukup baik saat menghadapi Tottenham.

“Kami tetap bermain, tetap berjuang, dan seperti yang anda bilang, tetap membuat percobaan ke gawang lawan, dan seperti yang saya bilang, tetap melawan sampai peluit akhir,” puji Rodgers.

Mengenai kans Leicester bermain di Liga Champions, Rodgers mengatakan dirinya sudah puas dengan performa timnya musim ini. Rodgers juga mengatakan akan ada beberapa pihak yang kecewa apabila Leicester tidak masuk empat besar Liga Primer Inggris, akan tetapi dirinya mengatakan target Leicester musim ini adalah untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Rodgers juga mengatakan akan bermain habis-habisan pada pertandingan terakhir musim ini melawan Manchester United (MU) pada 26 Juli mendatang. Pertandingan tersebut akan menentukan nasib kompetisi Eropa bagi Leicester dan MU.

Dengan kekalahan melawan Tottenham, Leicester masih berada di posisi keempat dengan raihan 62 poin, sama dengan MU di peringkat kelima dan selisih satu poin dengan Chelsea di peringkat ketiga. Keduanya masih memiliki pertandingan pekan ke-37 yang belum dimainkan.