Bos Ducati Dukung Rossi Lanjutkan Karier di MotoGP

LESMO – Kelanjutan karier Valentino Rossi di kelas utama MotoGP masih menjadi misteri hingga saat ini. Pembalap berjuluk The Doctor itu beberapa kali dikabarkan bakal pensiun pada akhir MotoGP 2020 nanti.

Langkah Yamaha yang memutuskan untuk menggaet Fabio Quartararo sebagai pembalap pabrikan nanti menjadi salah satu faktornya. Artinya, Rossi diapastikan bakal angkat kaki dari tim Yamaha.

Namun spekulasi yang beredar, pembalap 40 tahun itu masih berambisi untuk melanjutkan petualangannya di ajang MotoGP dan akan membalap bersama tim Petronas Yamaha. Apalagi, tim Petronas dikabarkan tidak ragu untuk memberikan Rossi motor dengan spek pabrikan.

Manajer Ducati, Vittoriano Guareschi, menjadi salah satu orang yang mendukung Rossi untuk tetap membalap di ajang MotoGP. Menurutnya, selama Yamaha masih bersedia memberikan motor YZR-M1 spek pabrikan, tak peduli tim mana yang ia bela, maka Valentino Rossi tak perlu pensiun dari MotoGP.

Baca juga: Rossi Senang dengan Kariernya di MotoGP

“Vale (Rossi) masih melakukan hal-hal hebat dalam usianya yang sekarang. Saya lihat ia bakal sulit meraih gelar dunia, tapi fakta bahwa ia masih tampil kuat tidaklah terelakkan lagi, apalagi ia merupakan ikon Yamaha dan faktor fundamental bagi MotoGP,” ujar Guareschi, melansir dari laman GPOne, Kamis (2/7/2020).

Loading…

Sumber