Bos Dorna Sports Bicara Peluang Tim Balap Valentino Rossi Mentas di MotoGP

MADRID – CEO Dorna Sports (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, tak menampik adanya peluang tim balap milik Valentino Rossi, yakni Sky Racing VR46 Team, mentas secara resmi di MotoGP. Tetapi, ia tak bisa memastikan hal tersebut pada saat ini.

Pembicaraan soal kans mentasnya Sky Racing VR46 Team di MotoGP memang sudah santer terdengar belakangan ini. Terlebih, setelah Sky Racing VR46 Team memastikan bakal bekerja sama dengan tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing, di MotoGP 2021.

Valentino Rossi

Sky Racing VR46 Team diketahui akan menaungi adik Valentino Rossi, Luca Marini, yang membela Esponsorama Racing musim depan. Meski berstatus pembalap tim satelit Ducati, Marini dipastikan bakal tetap mengusung label Sky Racing VR46 Team dalam setiap perangkat balapannya di MotoGP 2021.

BACA JUGA: Ezpeleta: Penting Tetap Miliki Valentino Rossi di MotoGP

Banyak pihak meyakini langkah yang diambil Rossi dengan mensponsori Luca Marini pada 2021 menjadi penanda bahwa Sky Racing VR46 Team akan mentas ke kelas MotoGP pada tahun berikutnya. Terlebih, ada sejumlah kondisi yang dinilai bisa mendukung.

Valentino Rossi

Salah satunya adalah penarikan Esponsorama dari ajang MotoGP. Kabarnya, tim tersebut takkan lagi berada di kejuaraan MotoGP pada 2022. Dengan tersisanya satu slot untuk tim satelit, Sky Racing VR46 Team pun bisa mengisi.

Sumber

__Posted on
23 December 2020
__Categories
All Sport